Sekilas tentang pantai di kawasan gunung kidul

Di kabupaten Gunung Kidul terdapat sederetan pantai yang letaknya berdekatan, diantaranya pantai pasang endog, ngobaran, Ngrenehan, Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Ngandong, Sundak, Siung, Wediombo. Pada saat liburan pantai tersebut sangat ramai dikunjungi wisatawan, terutama pantai Baron, Kukup, Krakal, Drini dan Sundak. Pantai selain itu belum begitu ramai karena belum terjamah oleh wisatawan.
Pantai sundak selain untuk berwisata juga bisa dipakai sebagai tempat kemah, karena disana terdapat bumi perkemahan yang sering dipakai orang-orang sekitar ataupun wisatawan yang ingin menikmati indahnya pantai tersebut tanpa menginap di penginapan.
Pantai siung, pantai ini terletak lumayan jauh dari pantai lainnya, karena dari pantai satunya harus melewati bukit terlebih dahulu untuk mencapainya. Namun walaupun seperti itu rasa capeknyapun terbayar dengan indahnya pantai itu, batu karang yang membentuk sebuah bukit, air yang bersih. Di pantai ini kita juga bisa melihat seorang nelayan yang sedang mencari ikan.
Pantai baron krakal kukup pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan karena pantai ini sudah lama terjamah oleh wisatawan atau terkenal. Terutama pantai baron yang menjadi pusat pantai-pantai disekitar. Pantai baron ini selain sebagai wisata juga sebagai tempat untuk mencari nafkah oleh penduduk sekitar.

Leave a comment